Kadinkes Sikka: Bidan Adalah Garda Terdepan Mulai Dari Pembuahan Manusia Hingga Akhir

Dibaca 293 kali Reporter : Wyliam Ch verified

Kadiskes Sikka, Petrus Herlemus, (Sumber foto Wiliam wartawan FH NTT)

SIKKA, faktahukumntt.com – 22 Mei 2022

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus menyampaikan agar semua profesi Kesehatan di kabupaten Sikka harus menjaga marwah profesinya masing-masing dan jangan saling menjatuhkan satu sama lainnya.

Pernyataan ini diungkapkan Kadinkes Sikka pada momen sumpah profesi dan janji bidan Kamis 19 Mei 2022 yang digelar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sikka di aula Susteran Alma Sikka, NTT

“Untuk momen hari ini adalah pelantikan sumpah profesi itu hanya mau mengingatkan kembali bahwa luhurnya dan hadirnya profesi kebidanan. Profesi kebidanan ini juga adalah salah satu organisasi profesi terbesar, kerja mereka sangat luar biasa karena mulai dari pembuahan kehidupan hingga akhir sehingga luhurnya profesi kebidanan memiliki tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu Hormati Marwah Profesi, jangan saling menjatuhkan satu sama lainnya” Pungkas Herlemus.

Baca Juga :  RSGM Nala Husada Akan Menjadi Rumah Sakit Rujukan Bagi Pendidikan Kedokteran Gigi FKG UHT

Dihadapan peserta yang berjumlah 100 orang (bidan) yang mengikuti sumpah profesi dan janji bidan dan pengurus IBI Sikka Petrus Herlemus yang saat itu menjadi pemateri menegaskan agar saling menjaga marwah profesinya masing-masing antara satu sejawat dengan sejawat yang lainnya. “Sehingga selalu diingatkan untuk selalu saling menjaga antara satu sejawat dengan sejawat yang lainnya dan saling melengkapi” Ungkapnya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment