Bolehkah Refocusing Anggaran dengan Menaikkan BTT T.A 2021 Tanpa Persetujuan Dewan?

Dibaca 218 kali Reporter : MG verified

Oleh Marianus Gaharpung (dosen FH Ubaya dan Lawyer di Surabaya).

SURABAYA, faktahukumntt.com – 28 Juli 2022

Sungguh tidak menyangkah membaca komentar Fransiskus Roberto Diego, di (FPRS) Forum Peduli Rakyat Sikka. Ketika membaca kami berpikir ini akun palsu dari oknum di Nian Tana Alok, bukan dari Fransiskus Roberto Diego Bupati Sikka yang sering disapa Roby Idong, alasannya tidak mungkin orang hebat nomor satu di Sikka komentar seperti ini “Wie tdk tau apa2….itu perintah dari atas sebagai pelaksanaan refocusing. Berlaku seluruh Indonesia. Tidak dilaksanakan dana kita tdk ditranfer. Siapa juga mau perubahan berkali kali. Rapat2 tentang itu langsung dipimpin Presiden dan Mendagri. Lenih baik wie lanjut S3 saja. biar jadi dosen berpendidikan tinggi. Dosen2 di Unipa sj sdh pada S3. Jadi kritikus yang cerdas dan teliti, jangan hanta… Ayo ke mof sy tantang debat terbuka. Kalau tdk mau.. Cemen”.

Kami termenung apa ini benar Roby Idong, lalu kami jawab “ok undang saya datang kapan saja saya siap. Roby Idong jawab “lebih cepat lebih baik”.

Baca Juga :  Kekalahan Obor Mas Buktikan Wartawan Tidak Dapat Digugat Atau Dipidana Ketika Menjalankan Profesi

Sebelum memenuhi undangan debat terbuka, kami perlu memberikan beberapa klarifikasi atas komentar ini. Harap Roby Idong menulis komentar dalam keadaan tidak panik/ emosi. Roby Idong keliru mengukur orang dengan pendidikan doktor di Unipa.

Kami menghormati pendidikan seseorang dengan gelar doktor atau magister tetapi bagi kami ukurannya apakah orang itu mampu mengekspresikan ilmunya untuk kemaslahatan publik dengan meneliti, menulis. Karena doktor dan magister sekarang kayak kacang goreng dan terkadang terbetik berita ada disertasi/tesisnya oknum tersebut dibuatkan oleh orang lain. (hanya Tuhan dan alam Sikka yang tahu).

Baca Juga :  JANGAN SAMPAI KARTINI TERLALU MANDIRI : MELIHAT "SISI LAIN" DARI PERINGATAN HARI KARTINI
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment