Dosen Fisika IKIP Muhammadiyah Maumere Dapat Dana Hiba Penelitian 2000 Euro

Dibaca 1.2K kali Reporter : Wyliam Ch verified

lokasi: Observatorium Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta

SIKKA, faktahukumntt.com – 13 Juni 2022

Dosen Fisika Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Maumere Adi Jufriansah, S.Pd., M.Pd mendapat dana hiba penelitian dari International Astronomical Union (IAU) – Office for Astronomy Outreach (OAO) sebesar 2000 Euro.

Terinspirasi dari aktivitas mulia astronom Amerika Serikat dan Network for Astronomy School Education Workshop (NASE) yang menciptakan berbagai media pembelajaran astronomi, Adi Jufriansah, S.Pd., M.Pd Dosen Pendidikan Fisika IKIP Muhammadiyah Maumere bekerja sama dengan Yudhiakto Pramudya, Ph.D dari Pusat Studi Astronomi (Pastron) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tertarik untuk mengikuti jejak astronom tersebut dengan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam hal edukasi etnoastronomi di tiga wilayah pesisir Kabupaten Sikka dengan melibatkan Suku Tidung Bajo, Suku Sikka-Krowe dan Suku Lio.

Adi melakukan kolaborasi dan mencoba untuk membuat proposal hibah riset yang diadakan oleh International Astronomical Union (IAU) – Office for Astronomy Outreach (OAO) dengan tema Under One Sky.

Baca Juga :  Dinas PKO Sikka Resmi Gelar Piala Bupati Sikka 2022 Tingkat SMP

“Pada tanggal 13 April lalu, proposal Saya disetujui untuk mendapat hibah sebesar 2000 Euro atau sekitar 30 juta dalam rupiah. Proposal riset tersebut berjudul Sky and People of Maumere (Langit dan Orang Maumere)”, ungkap Adi

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment