Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere Kembali Terbitkan Kumpulan Puisi Berjudul *Sepertiga Malam*

Dibaca 406 kali Reporter : *** verified

SIKKA, faktahukumntt.com – 4 Februari 2022

Makna Buku Adalah Jendela Dunia, Dapatkan Ilmu Pengetahuan Tiada Batasnya – Seberapa sering kita mendengar adagium ini? Setidaknya semenjak masuk sekolah, kalian mendengar pepatah lama tersebut sekali atau justru tak terhitung lagi. Saking familiarnya, mungkin kita akan mengingat pepatah tersebut di luar kepala.

Namun sebenarnya apa makna buku adalah jendela dunia? Pepatah ini tentunya mengandung arti tertentu. Sekilas kita bisa mengartikan buku adalah jendela sebagai ungkapan akan pentingnya buku untuk manusia. Tak dipungkiri memang karena buku menjadi penanda kemajuan peradaban manusia.

Kali ini kita akan membicarakan pepatah tersebut agar kita tidak hanya mendengarnya saja tapi juga memahami makna yang terkandung. Yuk, kita cari tahu tentang makna buku adalah jendela dunia di bawah ini yang dihasilkan oleh mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere.

Baca Juga :  Petani di Sikka NTT Panen Sengon Laut Perdana, Omset Diperkirakan Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Adalah Mahasiswa semester V IKIP Muhammadiyah Maumere berhasil menerbitkan sebuah buku sebagai jendela dunia yang berisi kumpulan puisi-puisi yang diberi judul ‘Sepertiga Malam’. Bukan baru pertama kali ternyata sumbangsih karya anak bangsa untuk negeri dari Nian Sikka sudah yang ke dua dan menjadi buku kedua setelah buku puisi ‘Bangku Kosong’ diterbitkan pada 2019.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment