*Partai UKM Indonesia, Rumah Kaum Nasionalis Inklusif*

Dibaca 566 kali Reporter : Gus Din verified

Oleh: Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia

JAKARTA, faktahukumntt.com – 14 Februari 2022

Organisasi partai politik (parpol) adalah terdiri dari pada anggota yang mendirikan partai politik dengan ideologi, visi-misi, fungsi dan tujuan bersama. Dimana para pendiri mengorganisir bersama-sama dan membentuk struktur organisasi partai politik untuk mencapai cita-cita keinginan tersebut.

Dalam implementasi ideologi, visi-misi, fungsi dan tujuan partai politik, sebuah organisasi partai politik harus memiliki konsep dan rencana kerja organisasi. Dimana mengatur strategi dan taktik organisasi agar bisa membentuk dan merekrut anggota dari tingkat pusat, tingkat propinsi, tingkat kabupaten/kota, tingkat kecamatan sampai tingkat desa/kelurahan.

Baca Juga :  Ternyata Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Adalah Kader PKB Yang Dititipkan Di PDI-Perjuangan Sikka.

Dalam hal ini Partai UKM Indonesia adalah partai politik berideologi Pancasila dan UUD 1945. Memiliki Visi ‘Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesengsaraan Bersama Sesuai Pancasila dan UUD 1945’ dan Misinya adalah, ‘Keadilan Sosial, Kesejahteraan, Ekonomi Kerakyatan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak dan Penegakan Hukum’.

Saat ini semua aliran partai politik dan underbownya di Indonesia sangat banyak dan susah membedakan satu sama lainnya. Ada yang kelihatan Nasionalis Chauvanis, Nasionalis Religius, Nasionalis Liberal, Nasionalis Populis, Nasionalis Sosialis dan Nasionalis Sekuler. Ada yang Islam Nasionalis, Islam Progresif, Islam Transendental, Islam Puritan dan Islam Inklusif dan Islam Liberal. Bahkan ada yang menfasirkan diri Islam Tengah sebagai gagasan yang moderat.

Baca Juga :  PKB Versus PDI-P Adu Kuat Framing Politik" Manto Versus Robi
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment