BPJS Kesehatan Wilayah Bali, NTT dan NTB Gelar Sosialisasi Program Rehab

Dibaca 150 kali Reporter : Wyliam Ch verified

MAUMERE, faktahukumntt.com – 24 Mei 2022

Memasuki tahun Ke _9 BPJS kesehatan menyelenggarakan Program JKN_ KIS . BPJS kesehatan berupaya memberikan kemudahan bagi peserta JKN_ KIS dengan meluncurkan Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB) yang di peruntukan bagi peserta Segmen Pekerjaan Bukan Penerima Upah (PBPU) dan bukan Pekerja ( BP ) pada Selasa  24 Mei 2022

Deputi Direksi Wilayah Bali, NTT dan NTB BPJS kesehatan Agung Putu mengatakan adanya Program ini dilatarbelakangi akibat rendahnya kemampuan untuk membayar iuran oleh peserta BPBU dan PB pada masa pandemi Covid_19.

” Progam REHAB ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keringanan bagi peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran melalui mekanisme cicilan agar memberi kesempatan peserta untuk segera mengaktifkan kepesertaannya,” Ucap Agung.

Baca Juga :  Dialog Bersama Warga, Bupati Simon: Pemerintah Berupaya Memenuhi Kebutuhan Masyarakatnya

Agung menyebutkan, peserta Yang dapat mengikuti Program REHAB adalah peserta yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan ( 4_24 bulan). Sedangkan untuk pendaftarannya dapat dilakukan melalui Aplikasi Mobile JKN atau BPJS Kesehatan Care Center 165.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment