Buka-Bukaan Temuan BPK Terhadap Dana BTT BPBD Sikka, Manto Eri Sebut Daeng Bakir Dalangnya

Dibaca 484 kali Reporter : Wyliam Ch verified

Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri yang juga adalah Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sikka

SIKKA, faktahukumntt.com – 15 Juni 2022

Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri yang juga adalah Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sikka menyebutkan bahwa Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sikka Muhamad Daeng Bakir sesungguhnya merupakan pemain utama yang bertanggung jawab penuh terhadap penggunaan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

Pernyataan ini disampaikan Anggota DPRD Sikka asal Pulau Palu’E saat Rapat Pansus atas temuan dalam LHP BPK terhadap pengelolaan Dana BTT tahun anggaran 2021 pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, Rabu 15 Juni 2022

Dikatakan sebagai pemain utama karena dalam perencanaannya tidak konek akibat adanya perubahan-perubahan RAB yang mendadak yang dimainkan oleh Daeng Bakir yang adalah Kepala BPBD Sikka yang lama, ungkap pria yang sering disapa Manto ini.

Baca Juga :  Warga Sambut Gembira Program TMMD Membuka Jalan Ke Desa Pelibaler Kabupaten Sikka

Selain perencanaan yang tidak konek, juga tidak adanya ketaatan dan kepatutan dan juga sistem akuntasinya yang keleleran. Sehingga ia meminta agar siapapun yang turut terlibat dalam memainkan anggaran BTT ini harus ikut bertanggung jawab.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment