Penulis : Josse

SIKKA, faktahukumntt.com – 5 Agustus 2022

Pengerjaan gedung Mall Perijinan Terpadu Satu Pintu sebagaimana diwajibkan UU 25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal oleh PT Saur Bumi Siaga melalui Dinas Perijinan Pemerintah Kabupaten Sikka, turut mengundang respon dari berbagai pihak tidak terkecuali Marianus Gaharpung SH, MS.

Menurut Gaharpung melalui pesan singkat via whatsapp kepada media faktahukumntt (4/8/22) menyebutkan Dinas Perijinan Pemkab Sikka secara sadar dan sengaja melanggar dokumen pemilihan yang dibuat oleh Dinas Perijinan itu sendiri atas ditetapkannya PT Saur Bumi Siaga keluar sebagai pemenang tender pengerjaan mall tersebut.

“Jika benar Dinas Perijinan Pemkab Sikka mengeluarkan penetapan pemenang PT Saur Bumi Siaga untuk pekerjaan Mall Perijinan senilai 3 miliyarn lebih. Itu berarti secara sadar dan sengaja melanggar dokumen pemilihan yang dibuat Dinas Perijinan sendiri. Dari logika apapun penetapan pemenangnya adalah perusahaan yang berdomisili di Surabaya ini tidak bisa diterima akal sehat dan nalar hukum ini hanya nalar kekuasaan belaka,” tukasnya.

Dosen Fakultas Hukum di Universitas Surabaya ini menduga, bahwa dibalik penetapan PT Saur Bumi Siaga sebagai pemenang tender, oleh karena PT tersebut ditunggangi orang hebat dan berpengaruh di lingkup Pemkab Sikka.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.