Kabupaten Lembata Bakal Punya Unit Siaga SAR

Dibaca 65 kali Reporter : Wyliam Ch verified

LEWOLEBA, faktahukumntt.com – 02 Agustus 2022

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M. bersama Kepala Subseksi Sumber Daya Karel Roni Ileng,S.E., dan staff melaksanakan Audensi dan Koordinasi terkait pembahasan pembentukan Unit Siaga SAR Lembata.

Pembentukan unit siaga SAR Lembata didasari oleh keputusan Kepala Badan Pencarian Dan Pertolongan Nasional melalui Surat Keputusan yang diberikan kepada Kantor SAR Maumere.

“Pembentukan Unit Siaga SAR Lembata merupakan keputusan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional melalui SK yang diterbitkan kepada Kantor SAR Maumere serta dari geografis Pulau Lembata memiliki gunung api aktif dan diapit oleh laut (Laut Flores & Sawu) dan selat (Selat Alor, Selat Boleng, dan Selat Lamakera) sehingga dengan adanya pembentukan Unit Siaga SAR Lembata diharapkan dapat membantu pelayanan SAR yang lebih baik dan quick response kepada Masyarakat Lembata , terang Kepala Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M.

Baca Juga :  Harap 10 Kontraktor Tidak Salahgunakan Dana Pinjaman Daerah Pemkab Sikka

Lebih lanjut Wahyu mengatakan bahwa “hasil dari audiensi dan koordinasi Bapak Bupati Kab.Lembata Bapak Drs. Marsianus Jawa, M.Si bahwa Beliau sangat mendukung adanya pembentukan Unit Siaga SAR Lembata serta siap mendukung dan menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Unit Siaga SAR Lembata.”

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment