Kemenag Sikka Gencar Sosialisasi Program Bimbingan Perkawinan Pranikah Remaja Usia Sekolah

Dibaca 116 kali Reporter : WT verified

Kepala seksi Bimas Islam Abdurrahman, S. Ag

SIKKA, faktahukumntt.com – 22 Juli 2022

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka bidang Bimas Islam menggelar Sosialisasi Program Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin Dan Bimbingan Perkawinan Pranikah Remaja Usia Sekolah. Yang melibatkan mahasiswa/mahasiswi muslim yang menempuh pendidikan di IKIP Muhammadiyah Maumere sertai Siswa/siswi kelas 12 yaitu MTs Beru dan SMA Muhammadiyah Wuring.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere jalan Jendral Sudirman Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT.

Program Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin Dan Bimbingan Perkawinan Pranikah Remaja Usia Sekolah dibagi menjadi dua yaitu khusus remaja SMA Madrasah Aliyah Beru dan SMA Muhammadiyah Nangaure bertempat di Gedung Ahmad Dahlan dan bagi mahasiswa mahasiswi dan para dosen yang belum menikah bertempat di gedung Amien Rais lantai 3 IKIP Muhammadiyah Maumere.

Baca Juga :  General Manager PT Pelindo III Maumere Salurkan Bantuan Program Bina Lingkungan Untuk Sarana Ibadah Dan Pendidikan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka Yoseph Rangga Kapodo melalui Kepala seksi Bimas Islam Abdurrahman, S. Ag Kepada media faktahukumntt menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi pranikah bagi remaja agar mempersiapkan diri lebih matang menuju rumah tangga yang sakinah.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment