Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, ‘Kampus IKIP Adalah Kampus Toleran

Dibaca 251 kali Reporter : Wyliam Ch verified

Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere Erwin Prasetyo (foto Wiliam)

SIKKA, faktahukumntt.com – 17 Oktober 2022

Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere Erwin Prasetyo menyampaikan bahwa Perguruan IKIP Muhammadiyah Maumere yang Ia pimpin merupakan kampus toleran karena dosen dan mahasiswa non muslim mendapatkan kesempatan dan porsi yang sama dalam memajukan kampus IKIP Muhammadiyah Maumere.

Hal tersebut Ia ungkapkan pada saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggaraka Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam Kemuhammadiyahan (LPPAIK) IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere menyelenggarakan diskusi publik bersama sivitas akademika se IKIPMu Maumere di aula lantai 3 Ahmad Dahlan jumat (14/10/22).

IKIP Muhammadiyah Maumere adalah kampus toleran karena setiap dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa non muslim mendapatkan kesempatan yang sama di kampus ini oleh karena itu tidak benar jika diluar sana beredar isi radilkal terjadi di kampus ini” Ungkap Erwin Prasetyo “.

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa toleransi itu yakni mengakui adanya agama lain namun tidak dengan kebenaran-kebenaran karena ini menyangkut keyakinan individu” ucapnya sebelum membuka kegiatan tersebut

ads
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami: