FAKTAHUKUMNTT.COM, MAUMERE – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) merilis tingkat inflasi daerah kabupaten Sikka. Hal tersebut tertuang dalam surat No. 03/04/5310/Th.XXIV, tanggal 01 April 2024.

Apresiasi kepada TPID Kabupaten Sikka beserta stakeholder terkait, berbagai upaya serta kerja keras selama beberapa bulan terakhir telah *terbukti efektif dan berhasil* dengan baik dalam mengatasi terjadi inflasi di Kota Maumere.

Pada Maret 2024, *secara Tahunan/ YoY Kota Maumere mengalami inflasi sebesar 0,95 persen*, Jauh lebih rendah dibanding inflasi tahunan bulan sebelumnya, serta sekaligus menjadi inflasi terendah se-Propinsi NTT pada bulan ini.

Sedangkan secara bulanan *Kota Maumere kembali mengalami deflasi (penurunan tingkat harga) sebesar 1,3 persen (secara bulanan/ MtoM)*.

Dengan demikian, sepanjang tahun 2024 ini (Januari-Maret) secara rata-rata Kota Maumere mengalami deflasi/ penurunan harga sebesar 1,14 persen (YtoD).

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.