Kepala Pelaksana BPBD NTT, Ambros Kodo, meminta warga di provinsi ini agar mewaspadai terjadinya bencana alam kekeringan sebagai dampak musim kemarau panjang yang berpotensi melanda NTT mulai April 2023.

“Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kupang bahwa awal musim kemarau di Nusa Tenggara Timur mulai berlangsung pada April 2023 dan berlangsung lama sehingga potensi bencana kekeringan di NTT sangat besar,” kata Kepala Pelaksana BPBD NTT Ambros Kodo.

Ambros Kodo mengatakan hal itu terkait antisipasi bencana alam sebagai dampak kemarau panjang yang melanda NTT yang diprediksi mulai berlangsung pada April 2023.

Ia menjelaskan sesuai prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kupang bahwa awal musim kemarau di NTT mulai berlangsung pada April 2023.

BPBD, kata dia, sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi apabila terjadi bencana alam sebagai dampak musim kemarau sesuai rencana penanganan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.